Rabu, 30 Mei 2012

Syari`ah/ Mu`amalah


Program Studi Mu`amalah  adalah salah satu Program Studi yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Musdariyah Kota Cimahi yang berorientasi untuk menghasilkan lulusan yang handal, dapat berdaya saing dan cerdas intelektual, emosinal serta spiritual pada kajian Hukum Bisnis Syari`ah dan Peradilan Agama. Seiring berjalannya waktu Program Studi ini telah "TERAKREDITASI" oleh Badan Aakreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2007 dengan Nomor SK: 032/BAN-PT/Ak-X/S1/I/2008. Seperti Program Studi pada umumnya, Program Studi Mu`amalah pada STAI Al-Musdariyah Kota Cimahi mempunyai visi, misi dan tujuan. Adapun visi, misi dan tujuan tersebut adalah:

A. Visi
"Menjadi Program Studi Mu`amalah yang unggul dan dapat menghasilkan lulusan yang berkemampuan analitis dan praktis dalam Kajian Ilmu Hukum Bisnis Syari`ah dan Peradilan Agama serta menjadi pusat penelitian dan pengabdian yang berkontribusi pada pengembangan Kajian Kesyari`ahan"

B. Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan analitis dan praktis pada Kajian Hukum Bisnis Syari`ah dan Perdilan Agama.
  2. Melaksanakan penelitian keilmuan Hukum Bisnis Syari`ah dan Perdilan Agama dengan berkontribusi bagi pengembangan keilmuan, perumusan kebijakan dan pemutakhiran materi Hukum Bisnis Syari`ah dan Perdilan Agama
  3. Berkomitmen pada aplikasi keilmuan Hukum Bisnis Syari`ah dan Perdilan Agama melalui kegiatan pengabdian masyarakat berupa diseminasi wacana, rekomendasi kebijakan dan pemberdayaan masyarakat. 



C. Tujuan


  1. Mempersiapkan lulusan yang memiliki ilmu-ilmu Syari`ah yang berkaitan erat dengan Mu`amalah sehingga bisa diterima di dunia Perbankan Syari`ah dan Peradilan Agama.
  2. Mempersiapkan lulusan yang terampil dalam memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan dunia Perbankan Syari`ah dan Peradilan Agama.

1 komentar:

  1. Ass...
    kira-kira ada program karyawannya tidak ya?

    BalasHapus